Kamis, 13 November 2008

Perilaku Remaja

Hari ini yang semakin malam dan selalu dihantar oleh dinginnya angin malam, tanpa ada ampunan kehangatan bagi perasa….

Duh…kayaknya terlalu puitis ya? Atau malah puisi ancur??hehehe.Ok, kali ini saya akan melanjutkan beberapa experiment pengalaman yang saya alami dalam kehidupan hari ini yang mungkin dapat menjadi sebuah acuan untuk dipikirkan dan dinilai kebenaran ataupun kesalahannya!

Manusia diciptakan oleh allah untuk mengolah keadaan di alam semesta ini, dan memperindahnya sebagai mana mestinya. Manusia juga diberikan akal yang sangat bermanfaat positif dan nafsu yang sangat perlu diperhatikan bagi manusia. Nah, pembahasan yang saya sampaikan ini mengenai nafsu(nafsu dari segi hati manusia) dan pikiran yang ada pada manusia yang beranjak dewasa. Ada ornag yang pernah mengatakan kepada saya bahwa orang tersebut kadang merasakan depresi terhadap dirinya sendiri.Kenapa koq gitu??Dia sendiri pun juga belum mengetahui apa penyebab dari rasa ragu, gundah, cemas, ragu, dan kejenuhan yang menghantui hatinya…karna wanita??mungkin!karna uang??mungkin! Karna keluarga??itu juga mungkin! Atau karena lingkungan disekitarnya?Itu juga dimungkinkan!!hehe…trus yang mana?

Ok, menurut pemikiran saya selama saya pernah mengalami kejadian yang mirip dengan kasus tersebut saya mencri beberapa pemikiran yang ada dalam lubuk hati ini bahwa masalah yang menjangkit berupa perasaan jenuh hingga menjadi malas itu disebabkan karena dalam kehidupan remaja itu terjadi debuah peralihan dari pemikiran anak-anak menuju dewasa dalam pola berpikirnya. Saya bisa mengatakan bahwa pola pikir anak-anak dan dewasa ini berbeda karena berdasarkan kebutuhan yang mereka cari dalam kehidupannya. Pada masa anak-anak kita hanya merasa butuh bersenang-senang , delalu dituruti keinginannya hingga bahkan menjadi anak yang manja dan berani pada orang tua mereka.kebutuhan yang telah tercapai oleh anak-anak itu akan menjadi sebuah boomerang pada masa depan anak tersebut(bila terlalu berlebihan). Akan tetapi berbeda dengan kebutuhan orang dewasa secara garis besarnya ialah mereka berpikir lebih jauh kedepan tentang rencana-rencana pada masa yang akan dating yang mungkin akan menjadikan mereka bahagia dan tenang. Dengan berpola pikiran seperti ini pada orrang dewasa dapat membayangkan sebuah kehidupan yang akan mereka lalui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar